Rekor Pertemuan Antonio Conte vs Jose Mourinho, Siapa Lebih Unggul?

Dua pelatih cerdas bertemu di pekan 11 Liga inggris 20172018. Antonio Conte akan memimpin Chelsea menjamu Manchester United racikan Jose Mourinho di Stamford Bridge. Pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi dua pelatih yang pernah mencari nafkah di Italia itu.

Sebelumnya, baik Conte dan Mourinho sudah empat kali bertemu. Hasilnya. Conte sedikit lebih unggul dengan catatan dua menang, satu imbang dan satu kalah.

Pertemuan perdana keduanya tersaji di pekan 16 Liga Italia 20092010. Saat itu Conte yang menangani Atalanta kedatangan Raksasa Italia pimpinan Mourinho, Inter Milan. Meski secara kualitas pemain kalah dari Inter, La Dea julukan Atalanta memberi perlawanan sengit.

Alhasil setelah waktu normal 90 menit berakhir, Atalanta dan Inter bermain sama kuat 11. Saat itu Inter unggul lebih dulu lewat Diego Milito pada menit 15. Namun, Simone Tiribocchi menyamakan kedudukan ketika pertandingan menyisakan sembilan menit.

Selanjutnya, pertemuan kedua Conte dan Mourinho tersaji di pekan sembilan Liga Inggris 20162017. Secara luar biasa, Conte racikan Chelsea menang 40 atas Manchester United pimpinan Mourinho. Saat itu golgol Chelsea dicetak Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard dan NGolo Kante.

Bahkan di akhir laga, Mourinho sempat menasihati Conte perihal selebrasi yang berlebihan saat Kante mencetak gol keempat Chelsea. Mourinho menilai tidak sepatutnya Conte melakukan selebrasi berlebih, mengingat Chelsea sudah unggul empat bola.

Kemudian Chelsea dan Man United bertemu di babak enam Piala FA 20162017. Masih mentas di Stamford Bridge, Chelsea dan Conte kembali menang, kali ini dengan skor 10 lewat gol Kante. Sementara itu, satusatunya kemenangan Mourinho tersaji di pekan 33 Liga Inggris 20162017.

Saat itu The Red Devils julukan Man United menang 20 via gol Marcus Rashford dan Ander Herrera. Jelas, Mourinho membidik kemenangan pada Minggu nanti untuk menyamai headtohead kontra Conte. Selain itu, kemenangan atas Chelsea menjadi penting demi terus menempel Manchester City yang kini unggul lima angka dari Man United.