Rebut Posisinya di MU, Van Gaal Tak Marah dengan Mourinho

Eks manajer Manchester United, Louis van Gaal menyatakan bahwa dirinya tak memendam kemarahan dengan Jose Mourinho karena telah merebut posisinya di Setan Merah pada 2016 lalu.

Van Gaal menangani United selama dua musim dan sempat mempersembahkan trofi Piala FA sebelum kemudian dipecat dan digantikan dengan Mourinho.

“Saya tak kecewa dengan Jose Mourinho. Setiap pelatih ingin menangani Manchester United yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Van Gaal kepada Bild.

“Saya pikir Jose juga menginginkannya, dan meski ia bisa melakukannya di posisi 13, ia memiliki kesempatan di tim fantastis seperti Chelsea. Saya finis di posisi keempat! Saya masih tak mau menyalahkan dia,” lanjutnya.

Alih-alih kecewa dengan Mourinho, Van Gaal justru mengaku marah dengan CEO United, Ed Woodward sebagai pihak yang bertanggung jawab memutuskan adanya pergantian manajer di klub.

“Yang salah adalah ketika CEO berkata kami sangat senang dengan Anda, jangan percaya media. Kemudian Anda memenangi Piala FA dan tetap saja dipecat,” tandasnya.

Mourinho terbilang cukup sukses di musim pertamanya bersama United dengan mempersembahkan trofi Piala Liga dan Liga Europa.

Related Post