Real Madrid Vs Tottenham, Adu Tajam Ronaldo dan Harry Kane

Real Madrid akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018 di Stadion Santiago Bernabeu, dinihari nanti, mulai pukul 01.45 WIB. Ini akan jadi ajang adu tajam Cristiano Ronaldo dan Harry Kane.

Ronaldo dan Kane memang menjadi ujung tombak sekaligus ikon masing-masing klub. Layak dinanti, jika kedua penyerang itu bertemu, siapa yang akan mencetak gol lebih banyak. Kedua pemain itu dikabarkan dalam kondisi prima. Walhasil, ada kemungkinan besar Ronaldo dan Kane akan diturunkan sebagai starter.

Di Liga Champions, saat ini Kane lebih tajam ketimbang CR7- begitu julukan Ronaldo. Dalam dua laga perdana penyisihan Grup H, Kane mencetak lima gol. Dua gol dibikin Kane saat Spurs menjamu Borussia Dortmund pada 14 September lalu. Sedangkan dalam laga kedua, Kane mencetak hat-trick alias trigol ketika bertandang ke markas APOEL pada 27 September lalu.

Di kompetisi domestik, Kane sudah mengoleksi enam gol dari delapan kali pertandingan. Ia hanya berselisih satu gol dari Romelu Lukaku yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris. Kane adalah pemegang trofi sepatu emas Liga Primer Inggris musim lalu dengan 29 gol.

Ronaldo hanya tertinggal satu gol dari Kane di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 32 tahun asal Portugal itu mencetak masing-masing dua gol ke gawang Borussia Dortmund dan APOEL. Sayangnya, di kompetisi lokal La Liga, sinar Ronaldo sedang redup. Ia baru mencetak satu gol.

Namun Ronaldo punya catatan cukup apik saat melawan Tottenham. Dari 16 kali pertemuan dengan Spurs, CR7 sudah delapan kali menjebol gawang klub Inggris itu, enam di antaranya saat masih berseragam Manchester United dan dua kali ketika membela Real Madrid.

Gelandang serang Madrid, Isco, pun yakin Ronaldo akan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Tottenham. Menurut dia, Liga Champions menjadi arena bagi Ronaldo untuk membalas penampilan buruknya di La Liga. “Ini hanya soal waktu menunggu ketajaman Ronaldo. Ingat, Ronaldo adalah pembunuh gawang lawan,” kata Isco menebar ancaman kepada Spurs.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, terang-terangan memuji Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo adalah pemain terbaik dunia dan memberi pengaruh besar untuk Madrid. Tapi Pochettino menegaskan bahwa yang akan ia hadapi bukan cuma Ronaldo.

“Madrid masih punya banyak bintang lain dalam skuadnya. Ditambah lagi mereka punya manajer terbaik, Zinedine Zidane. Ini bukan laga mudah,” kata Pochettino, pelatih berusia 45 tahun asal Argentina itu.

Zidane pun melempar pujian kepada Kane. Di mata Zidane, Kane pemain yang komplet. Pelatih berumur 45 tahun asal Prancis itu bahkan menyebut Kane merupakan striker impian semua tim sepak bola di muka bumi. “Saat ini dia pemain kunci Tottenham. Tapi, secara keseluruhan, Tottenham adalah tim yang kuat. Bagi saya, laga ini akan menjadi final di Grup H karena kedua tim memiliki nilai yang sama di klasemen sementara,” kata Zidane.

Adapun gelandang serang Tottenham, Christian Eriksen, mengingatkan Madrid bahwa tim berjulukan The Lilywhites ini bukan sekadar Kane seorang. Pemain berusia 25 tahun asal Denmark itu mengatakan seluruh pemain Tottenham sama bahayanya dan punya naluri mencetak gol.

“Jika Kane tak mencetak gol, ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Ingat, Tottenham bukan tim Kane. Masih ada saya, Dele Alli, Heung-min Son, Kieran Tripper, dan Moussa Sissoko yang bisa mencetak gol,” kata Eriksen.

Pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Tottenham akan disiarkan RCTI mulai pukul 01.45 WIB.