Real Madrid, Tim Paling Sering Cetak Gol Penalti Dekade Ini

Real Madrid mencetak dua gol dari penalti di laga melawan Las Palmas, Sabtu (31/3) malam WIB. Dua gol tersebut membuat Madrid sudah mencetak 77 gol dari penalti dalam satu dekade ini, paling banyak dibanding tim lain.

Pada laga pekan ke-30 La Liga tersebut, Madrid mendapat gol penalti pertamanya pada menit ke-39 lewat eksekusi Karim Benzema. Penalti diberikan setelah winger Lucas Vazquez dilanggar di kotak penalti oleh pemain Las Palmas.

Sementara, gol penalti kedua terjadi setelah Gareth Bale dilanggar di kotak penalti dan Bale sendiri yang jadi eksekutornya.

Dikutip dari Opta, dengan tambahan dua gol tersebut, Madrid kini telah mencetak 77 gol dari penalti pada satu dekade atau sepuluh tahun terakhir. Paling banyak dibanding klub lain. Paling dekat adalah AC Milan dengan 75 gol dari titik putih.

Berikut adalah rinciannya:

  • Real Madrid, 91 mendapat penalti, 77 gol
  • AC Milan, 93 mendapat penalti, 75 gol
  • AS Roma, 81 mendapat penalti, 66 gol
  • PSG, 74 mendapat penalti, 66 gol
  • Barcelona, 85 mendapat penalti, 65 gol

Sementara itu, diwarnai dua gol penalti Benzema dan Bale, Madrid memperoleh kemenangan dengan skor 3-0 atas Las Palmas. Hasil ini menjadi modal bagus untuk Madrid yang akan menjadi tamu bagi Juventus, Rabu (4/4) mendatang.

Related Post