Real Madrid Tertinggal 8 Angka dari Barcelona, Zidane Tak Risau

Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, tak terlalu mengkhawatirkan posisi timnya yang tertinggal 8 angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Dia pun tak menilai skuadnya bermain buruk saat ditundukan oleh Girona 2-1 pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol Ahad malam kemarin.

Dalam konferensi pers pasca laga itu, Zidane menyatakan bahwa dirinya percaya Real Madrid akan mendapatkan hasil lebih baik ke depannya. Dia juga meyakini Barcelona akan mendapatkan hasil buruk sehingga selisih 8 angka yang ada akan terpangkas.

“Kami kehilangan 3 angka dan tertinggal 8 angka saat ini, tetapi tak ada yang berubah. Real bisa bangkit, kami akan mendapatkan hasil lebih baik rival kami akan kehilangan angka,” ujarnya dengan percaya diri.

Real Madrid tumbang dari Girona setelah gagal mempertahankan keunggulan 0-1 pada babak pertama. Dua gol Girona pada babak kedua membuat skuad Los Galacticos pulang dengan tangan hampa.

Meskipun demikian, Zidane membantah bahwa anak asuhnya bermain buruk pada laga itu. Dia menilai kekalahan itu lebih karena timnya sempat kehilangan konsentrasi.

“Saya kira kami tak bermain buruk. Kami tak kekurangan intensitas, kami telah mencoba dengan keras, itulah kenapa kekalahan ini mengganggu saya,” ujarnya.

“Kekalahan itu lebih karena kekurangan konsentrasi. Gol pertama mereka berasal dari skema lemparan ke dalam dan kami tak cukup fokus.”

Pelatih asal Prancis itu juga membantah anggapan bahwa anak asuhnya kurang bersemangat jika bermain di Liga Spanyol dibandingkan dengan di Liga Champions.

“Saya tak melihat perbedaannya. Kami tak malas di liga, bahkan ini adalah pekerjaan harian kami. Benar bahwa kami kehilangan angka lagi, tetapi semangat dalam tim tetap tinggi,” katanya.

Kekalahan itu memang membuat Real Madrid gagal menjaga jarak dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Real Madrid kini berada di posisi ketiga dengan perolehan 20 angka dari 10 laga atau berjarak 8 angka dari rival bebuyutannya itu.