Real Madrid Punya Trio BBC? Atletico Madrid Punya Trio GGC!

Atletico Madrid tidak mau kalah. Mereka juga sudah mendapatkan trisula yang tidak kalah mengerikan, yaitu Trio GGC. Ada Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, dan Yannick Ferreira Carrasco.
Memainkan formasi 4-3-3 dengan tiga penyerang maut sedang menjamur di tiga besar Liga Spanyol. Barcelona, sejak lama sudah memiliki formasi 4-3-3. Tetapi sejak Luis Suarez masuk, mereka punya trisula yang sangat fenomenal. Dalam dua musim beruntun, Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) memberikan gelar Liga Spanyol dua kali untuk Barca.
Sementara itu, Real Madrid di era Jose Mourinho memakai formasi 4-2-3-1. Tetapi ini diubah ketika Carlo Ancelotti dan Gareth Bale masuk. Formasi sempat menjadi 4-4-2, lalu menjadi 4-3-3. Bale dan Cristiano Ronaldo ada di kedua sisi, kemudian Karim Benzema tetap berperan sebagai penyerang tengah. Mereka menghasilkan dua gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Tidak mau kalah dari dua raksasa ini, sekarang ada Trio GGC milik Atletico Madrid. Formasi dasar Atletico sejatinya 4-4-2. Tetapi Yannick Ferreira Carrasco di sisi kiri musim ini semakin mendapatkan kebebasan untuk mencetak gol. Musim ini ia sudah mencetak tujuh gol. Lima di antaranya di Liga Spanyol, dan dua di Liga Champions.
Yang lebih tajam tentu ada, Antoine Griezmann. Sang pemain kunci Atletico Madrid ini mencetak 8 gol. 6 di antaranya di Liga Spanyol, yang membuatnya bertarung langsung dengan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk perebutan pichichi. Dua yang lain, dikemas di Liga Champions.
Nama lain yang baru masuk musim ini adalah Kevin Gameiro. Penyerang yang diboyong dari Sevilla tersebut melesakkan lima gol, yang semuanya dicetak di Liga Spanyol. Ia memang belum tampil sehebat di Sevilla, tetapi potensi untuk hal itu sangat besar. Total, Trio GGC ini sudah mengemas 20 gol dalam 14 pertandingan musim ini. Catatan yang layak diperhitungkan!

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi