Real Madrid Menang di Liga Champions, Zidane Puji Gareth Bale

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji Gareth Bale setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu WIB.

Bale mencetak satu gol dan memberi satu assist di laga itu. Sedangkan Cristiano Ronaldo memborong dua gol.

Gol itu penting bagi kedua pemain tersebut. Ronaldo tengah disorot karena baru kembali dari hukuman lima laga dan belum bisa mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Spanyol. Sedangkan Bale baru kembali menjadi starter setelah sebelumnya terus diganggu cedera.

Lalu, mengapa Zidane lebih memuji Bale? Hal itu tampaknya tak lepas dari keadaan Bale belakangan ini. Ia kerap diejek dan disiuli suporter yang kecewa dengan penampilannya, terutama saat Madrid bermain di kandang.

Zidane menilai Bale tampil bagus di laga ini. “Saya berharap ada lebih banyak titik balik baginya,” kata Zidne. “Kami mendapatkan kembali Gareth dengan cara tepat. Yang terpenting adalah dia mencetak gol. Saya bahagia untuknya dan Cristiano.”

Ia menilai Bale terus meningkat dan kian mendekati performa terbaiknya. “Saya senang karena hal itu tidak mudah baginya. Bila Anda melihat Cristiano dan Gareth bermain seperti ini, maka Anda akan bahagia,” kata Zidane. “Mereka bermain sangat baik. Melihat Bale mencetak gol seperti itu, sungguh menakjubkan.”

Zidane juga senang karena timnya akhirnya bisa menang di kandang Dortmund. “Kami memiliki lebih banyak peluang. Tapi pada akhirnya itu adalah hasil yang sangat bagus di tempat yang sangat sulit,” kata pelatih asal Prancis ini. “Kami tidak pernah menang di sini, karenanya ini adalah hasil yang penting.”

Hasil apik di Liga Champions itu seperti menjadi penebusan bagi Real Madrid yang masih kedodoran di Liga Spanyol dan kini tertinggal 7 angka dari Barcelona. “Ketika Anda bermain seperti ini, maka Anda merasa berada di kompetisi yang pas. Tapi, kami bermain seperti ini juga di La Liga musim lalu dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama pada hari Minggu nanti,” kata dia.

Real Madrid kini memuncaki klasemen grup H Liga Champions dengan nilai 6, sama dengan Tottenham Hotspur.