Real Madrid Buru Kemenangan di Laga ke-100 Zidane

Juara bertahan La Liga, Real Madrid punya kans melanjutkan tren positif selalu menang dalam tiga pertandingan away di awal musim. Sabtu (14/10) malam mulai pukul 21.15 WIB, Madrid akan bertamu ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Laga nanti akan jadi pertandingan ke-100 sang entrenador Zinedien Zidane bersama Real Madrid. Lebih jauh, bila berhasil meraup poin penuh, maka Los Blancos akan membukukan 13 kemenangan away beruntun.

Bila hal tersebut mampu direalisasikan, maka itu adalah streak kemenangan away terbanyak di La Liga. ”Terpenting adalah saya telah berhasil membukukan 100 pertandingan dan terus berlanjut. Pencapaian itu sangat penting yang bisa terus menggerakkan tim ini untuk meraih setiap keinginan,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Hal paling sulit adalah ketika Anda kalah karena sesuatu yang belum Anda lakukan dengan baik. Dan, sangat menyenangkan bisa memenangkan liga. Kami akan berusaha memenangkannya semaksimal mungkin,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Dengan usia yang masih menginjak 45 tahun dan terbilang muda untuk ukuran pelatih, Zidane menegaskan bahwa dia ingin bertahan lama di Real. Dia juga menampik kemungkinan membesut Barcelona suatu hari nanti.

Namun, dalam laga malam nanti, Zizou dipusingkan dengan beberapa pemainnya yang absen karena cedera. Yakni, Mateo Kovacic, Keylor Navas, Toni Kroos, Jesus Valejo, Gareth Bale, dan Dani Carvajal.

Tetapi, kembalinya Karim Benzema setelah pulih dari cedera hamstring bisa meringankan tugas Cristiano Ronaldo di lini depan. Sebagaimana diketahui, CR7 hingga jornada ketujuh belum sekalipun mencetak gol.

Presiden Real Florentino Perez yakin bahwa Ronaldo bisa mengakhiri pacekliknya di La Liga. Dia juga memuji kombinasi Zidane dan Ronaldo adalah salah satu yang terbaik untuk pelatih-pemain.

”Empat Ballon d’Or dan menuju yang kelima, empat sepatu emas, dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real adalah beberapa bukti bahwa dia (Ronaldo) memiliki DNA Madridista, yakni talenta dan ambisi,” ucap Perez kepada Goal. ”Untuk Zidane, dia memperlihatkan kualitas yang hebat sebagai pelatih seperti saat masih aktif bermain. Tim ini sangat unik karena seperti ditakdirkan untuk menggapai era yang tak terlupakan,” pungkasnya.

Di kubu Getafe, entrenador Pepe Bordalas juga mengaku bahwa CR7 bakal jadi ancaman utama timnya. Benar saja, dalam 12 laga Real dengan Ronaldo melawan Getafe, penyerang 32 tahun itu sudah membukukan 20 gol.

”Tidak ada yang meragukan bahwa dia adalah pemain hebat, terbaik, dan setiap saat dia bisa menentukan. Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam waktu yang lama dan membuat setiap pelatih menjadikannya rujukan bagi pemainnya,” kata Bordalas.

Mengenai beberapa pilar Real yang absen, pelatih 53 tahun itu mengaku itu memberikan sedikit keuntungan meski dia cenderung merendah. “Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk bermain melawan Real Madrid. Mereka adalah tim yang hebat dan komplet,” pungkasnya. (io)

Perkiraan Pemain

Getafe (4-4-2): 13-Guaita (g); 22-Suarez, 16-Cala, 2-Djene, 3-Antunes; 7-Jimenez, 5-Bergara, 18-Arambarri, 23-Amath; 9-Rodriguez, 19-Molina

Pelatih: Pepe Bordalas

Real Madrid (4-3-3): 13-Casilla (g); 6-Nacho, 15-Ramos (c), 5-Varane, 12-Marcelo; 10-Modric, 14-Casemiro, 22-Isco; 20-Asensio, 9-Benzama, 7-Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane