Raul Albiol Akui Napoli Terobsesi Ungguli Juventus

Sang bek Napoli menganggap musim ini menjadi waktu yang pas untuk bisa menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Napoli memang terobsesi untuk bisa mengalahkan Juventus dalam perburuan Scudetto Serie A, demikian ungkap Raul Albiol.

Il Partenopei masih berada dalam persaingan ketat meraih titel kompetisi musim ini, meski tertinggal dua poin dari Juventus yang duduk di puncak klasemen sementara.

Jarak tersebut akan bisa direduksi atau bahkan dilampaui apabila Napoli berhasil menang saat bertemu rival mereka pada 22 April mendatang dan bisa menjadi titi krusial dalam upaya mereka meraih Scudetto pertama sejak 1989/90.

“Setiap orang punya mimpi untuk memenangkan liga,” ungkap Albiol kepada Marca.

“Kami hampir sepenuhnya terobsesi dengan itu dan kami tak memikirkan yang lainnya. Tapi memang wajar menginginkan sesuatu yang besar dan membuat segenap kota bahagia. Ada suasana gila jika Anda datang ke sini dan lihat besarnya cinta Naples ke klub dan sepakbola.”

Musim ini dinilai sang bek berusia 32 tahun asal Spanyol adalah waktu yang pas untuk bisa menghentikan dominasi Juventus, yang mengincar gelar juara ketujuh secara beruntun.

“Target kami di awal musim adalah untuk bisa pergi ke 10 laga terakhir dengan kans besar memenangkan liga. Setelah enam musim, ini waktu yang pas untuk mengubahnya,” lanjut Albiol.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, Juve sudah punya keuntungan besar dari para pesaing di titik yang sama sekarang ini. Sekarang, ada dalam genggaman kami dan ini penting.”

“Juve secara historis dan ekonomi adalah yang terkuat di Italia. Mereka punya lebih dari 30 Scudetto, enam terakhir bahkan secara beruntun, mereka memainkan sembilan final Liga Champions, dua dalam tiga musim terakhir dan setiap pemain yang direkrut senilai €30-40 juta atau lebih.”

“Musim panas kemarin mereka merekrut Douglas Costa, [Federico] Bernardeschi dan [Blaise] Matuidi, dua tahun lalu [Gonzalo] Higuain dan [Miralem] Pjanic.”

“Kami ingin menyamai level itu dengan cara lain. Kami ingin bersaing dengan klub paling kuat di Italia dan kami sedang melakukannya,” tandasnya.

Related Post