Rashford Petik Keuntungan Absen dari Timnas U-21 Saat Tur di LA

Marcus Rashford tak meyesal absen dari Piala Eropa U21. Dia justru memanfaatkan untuk beristirahat hingga lebih bugar saat bergabung lagi dengan Manchester United.

Piala Eropa U21 dihelat di Polandia pada Juni. Tim nasional Inggris melaju sampai di babak semifinal. Mereka dikalahkan timnas Jerman, yang akhirnya keluar sebagai juara, lewat adu penalti 34.

Rashford yang tampil oke bersama MU musim lalu tak turut dalam timnas tersebut. Manajer MU, Jose Mourinho melarang Rashford bergabung dengan timnas U21. Keputusan pelatih timnas U21, Aidy Boothroyd, pun dipertanyakan.

Namun, Rashford tak melihat ada persoalan dengan keputusan itu. Dia menilai ada sisi positifnya yang kini sudah terlihat dalam tur pramusim bersama Mu di Los Angeles.

“Mendapatkan libur musim panas cukup penting agar bisa relaks. Pada usia saya kan masih terus berkembang, saya terus tumbuh,” kata Rashford seperti dikutip situs resmi klub.

“Musim lalu saya tampil dalam hampir 60 pertandingankalian akan butuh waktu untuk istirahat total dan membiarkan otototot dan badan kalian untuk berkembang lagi. Masamasa itu benarbenar dibutuhkan karena sekarang saya merasa lebih bugar ketimbang dengan apa yang saya lakukan akhir musim lalu.”

“Dalam masa libur ini saya berlibur. Saya pergi jauh dari lingkungan seharihari. Saya benarbenar membuat relaks otak dan badan saya,” tutur dia.