Putin Undang Sepp Blatter Hadiri Piala Dunia 2018

Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter akan menghadiri Piala Dunia 2018 atas undangan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Padahal Blatter sudah dilarang tidak boleh menghadiri semua kegiatan sepakbola selama enam tahun setelah terbukti bersalah melakukan korupsi selama 17 tahun memimpin FIFA.

Seorang juru bicara Kremlin mengatakan, Blatter bersama mantan Ketua EUFA Michel Platini, diundang menghadiri perhelatan akbar sepakbola dunia di Rusia.

“Saya akan hadiri Piala Dunia di Rusia. Saya menerima undangan dari Presiden Putin,” kata Blatter kepada kantor berita AFP.

“Saya tidak tahu berapa lama saya di sana, apakah saya akan hadir saat pembukaan atau di pertandingan final. Karena saya dilarang terlibat dalam kegiatan sepakbola dan karena itu saya mungkin tidak akan lama di sana,” katanya.

Blatter terbukti bersalah pada tahun 2015 setelah menerima dana sebesar £1.6 juta dari Platini, yang juga dijatuhkan sanksi dilarang terlibat dalam berbagai kehiatan sepakbola selama empat tahun.

Pria berusia 81 tahun itu saat ini masih menjadi target investigasi pejabat Swiss atas tuduhan melakukan mismanajemen selama memimpin FIFA.

Bagaimana pun juga, Blatter berharap pertandingan Piala Dunia 2018 berlangsung sukses.

“Saya yakin Piala Dunia 2018 akan menjadi perhelatan besar dunia. Rusia sudah menunjukkan bahwa mereka bisa menerima kedatangan banyak orang,” kata Blatter.