PSSI Incar Tuan Rumah Piala Asia U19 2018

Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington, yang mengungkapkan bahwa Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI memang menginginkan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 setelah menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Apa yang ditawarkan kepada PSSI adalah pada 2018 ada dua kegiatan, yaitu Kejuaraan Asia U19 dan U16. Melihat jadwal, Kejuaraan Asia U16 ada pada September 2018, sementara U19 ada di Oktober 2018, buka Ade Wellington di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sepintas, Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi) mengarahkan kami untuk mengajukan (diri sebagai tuan rumah) Piala Asia U19 pada Oktober 2018 karena waktunya yang tepat setelah Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus, lanjutnya.
Ada waktu satu atau dua bulan untuk persiapan. Semoga proposal kami masih ditunggu dan bisa segera masuk untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U19 2018, harap Ade Wellington.
Timnas Indonesia U19 sendiri saat ini kembali ditukangi oleh Indra Sjafri yang pernah membawa tim Garuda Jaya menjadi juara Piala AFF U19 2013 silam. Kehadiran Indra Sjafri diharapkan mampu membangkitkan kekuatan Timnas Indonesia U19 yang mulai mengendur setelah ditinggalkannya.
Di tangan Indra Sjafri, Timnas U19 angkatan 2013 menghasilkan para pemain muda berbakat, seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, Hansamu Yama Pranata, Maldini Pali, Muchlis Hadi, Septian David Maulana, M. Hargianto, Zulfiandi, I Putu Gede Juni Antara, Ravi Murdianto, Dinan Yahdian Javier, Yabes Roni, dan masih banyak lagi.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi