Preview West Ham vs Liverpool: Tak Boleh Tercoreng Lagi

Liverpool kembali menemukan bentuk terbaik. Meski sempat kalah 14 saat bentrok dengan Tottenham Hotspur, Liverpool nyatanya bisa menorehkan 14 gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Dari jumlah tersebut, 10 gol di antaranya mereka ciptakan saat bertarung melawan Maribor di ajang Liga Europa.

Berkaca dari hasil tersebut, Liverpool tentunya ogah keluar dari tren positif yang sudah mereka rajut. Karena itu tim asuhan Juergen Klopp diyakini bakal bertempur matimatian saat tandang ke markas West Ham United, Minggu (5/11/2017) dini hari WIB.

Meski jadwalnya mepet dengan laga tengah pekan lalu, Liverpool sebagai tim besar tentunya tetap menomorsatukan kemenangan dalam pertandingan nanti. Sebab jika bisa meraih poin sempurna, mereka bakal membuka jalan untuk menyelinap masuk ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini The Reds ada di urutan keenam dengan raihan 16 poin. Mereka hanya berjarak tiga angka dari Chelsea yang berada di batas akhir dari zona top four. Dengan kemenangan, Liverpool akan kembali meramaikan persaingan di jalur perebutan gelar juara. Namun jika kalah, poin mereka terancam disusul Burnley (16 poin), Watford (15 poin) dan Newcastle United (14 poin).

Di sisi lain, West Ham punya misi yang hampir serupa. Mereka butuh kemenangan demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

Saat ini Javier Chicharito Hernandez Cs baru mengumpulkan sembilan poin. West Ham terpuruk di peringkat 16 klasemen, unggul satu angka dari Swansea City, satu angka dari Everton, dua angka dari Bournemouth dan lima angka dari Crystal Palace.