Preview Chelsea vs Swansea

Pada saat yang bersamaan, Swansea City menempati peringkat ke-15. Jurang perbedaan kedua tim memang jauh. Namun, bukan berarti The Blues bisa menang mudah atas The Swans ketika bentrok pada pekan ke-26, Sabtu 25 Februari.
Swansea menjadi salah satu tim yang sedang bersinar di Liga Inggris sejak awal 2017. Kemenangan atas Liverpool, Sabtu 21 Januari, mengawali kebangkitan Fernando Llorente dkk. Hebatnya, Swansea mampu menumbangkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Anfield.
Setelah itu, Swansea mampu menumbangkan Southampton dan Leicester City. Skuat asuhan Paul Clement tersebut juga nyaris memetik satu poin saat bertandang ke markas Manchester City. Namun kisah manis itu tidak didapat Swansea karena City sukses mencetak gol pada injury time sehingga menang dengan skor 2-1.
Performa Swansea saat menundukkan Liverpool, Southampton, dan Leicester City patut dipelajari oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Sorotan khusus patut diarahkan kepada kinerja dua inside forward Swansea, yakni Wayne Routledge dan Gylfi Sigurdsson. Sebab, dari keduanya gol The Swans kerap tercipta. Sejauh ini, sudah menghasilkan delapan gol dan delapan assist. Sedangkan Routledge mempersembahkan dua assist serta satu gol.
Llorente juga menjadi andalan Clement di lini depan. Postur hingga 193 cm membuat Llorente sangat berbahaya ketika mendapat umpan lambung. Berkat postur yang menjulang, mantan striker Athletic Bilbao itu mampu menciptakan delapan gol serta 4,7 menang duel udara per pertandingan sejauh ini.
Sial buat Conte, Chelsea cuma memiliki satu bek yang mampu menandingi postur striker asal Spanyol tersebut, yakni Gary Cahill. Jika Cahill sewaktu-waktu telat mundur atau harus menjaga salah satu dari Routledge dan Sigurdsson, Llorente berpotensi ‘menerkam’ dua bek Chelsea lainnya, yaitu David Luiz yang hanya berpostur 189 cm dan Cesar Azpilicueta (178 cm).
Conte harus putar otak mencari ‘ramuan’ taktik yang tepat. Jika tidak, Swansea bisa membuat The Blues kehilangan kesempatan mendapat tiga poin. Persis seperti yang dilakukan The Swans pada pertemuan pertama musim ini. Kala itu, Swansea menghentikan tiga kemenangan beruntun Chelsea usai mengakhiri laga dengan skor 2-2.
5 Pertemuan Terakhir
11/09/2016 Swansea City 2-2 Chelsea
09/04/2016 Swansea City 1-0 Chelsea
08/08/2015 Chelsea 2-2 Swansea City
17/01/2015 Chelsea 4-2 Swansea City
13/04/2014 Swansea City 0-1 Chelsea
Chelsea vs Swansea di semua ajang
Chelsea menang: 7
Seri: 5
Swansea menang: 2
Chelsea vs Swansea di Stamford Bridge
Chelsea menang: 5
Seri: 1
Swansea: 1
Hasil 5 Pertandingan Terakhir
Chelsea: M S M S M
Swansea: K M M K M

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Winarkodibaca:111410 Kali

sports-kompas.com keluaran togel hongkong Sumber: Lampost.co