Prediksi Persija Vs Persib: Maung Bandung Ingin Curi Poin

Stadion Manahan Solo kembali menjadi saksi bisu laga prestisius antara Persija Jakarta dan PERSIBPersib pada pekan ke-33 Go-Jek Traveloka Liga 1, Jumat 3 November 2017, pukul 15.00 WIB. Demi gengsi dan nama besar dua klub eks perserikatan ini, Persija dan Persib siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Persib berpeluang melanjutkan tren positif setelah menang 3-1 atas Mitra Kukar, Jumat 27 Oktober 2017. Kemenangan itu membuat kepercayaan diri Maung Bandung kembali tumbuh. Kemenangan itu menjadi satu-satunya poin penuh di lima laga terakhir Persib.

Pelatih Persib, Emral Abus berharap, tren positif itu bisa berlanjut, meskipun ia menyadari Persija juga sedang on fire.

“Persib datang dengan misi sekurang-kurangnya mencuri poin. Tapi, pemain akan tetap berusaha memenangkan pertandingan, meski hal itu tidak mudah. Apalagi Persija sedang dalam tren positif. Sedangkan Persib flukatuatif. Setelah menang dari Mitra Kukar, mudah-mudahan PERSIB kembali menang besok,” kata Emral.

Selain merasa diuntungkan venue pertandingan di tempat netral, peluang memenangkan pertandingan kian terbuka setelah PERSIB dalam kondisi bebas hukuman akumulasi kartu kuning. Hanya kapten tim Atep yang harus absen karena pemulihan cedera.

Emral berharap, dalam pertarungan kehormatan itu, para pemain Persib terdorong untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Pertandingan nanti ditunggu masyarakat, baik yang menonton langsung ke stadion maupun melalui televisi. Ini pertandingan penting bagi Persija dan PERSIB. Lebih dari itu, ini pertandingan prestisius,” ungkap pelatih asal Sumatra Barat ini.

Dari kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco percaya timnya bisa memetik kemenangan. Persija yang saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara mampu mengoleksi  9 poin dari 5 laga terakhir.

Soal rekor pertemuan Persija dan PERSIB yang jarang berakhir dengan kemenangan, Teco tak memedulikannya. Sebagai catatan, Persija terakhir kali bisa mengalahkan PERSIB pada 18 Maret 2011 dengan skor 3-2.

“Saya tidak bisa banyak bicara soal 5-6 tahun lalu di mana saya tidak ada di sini. Tapi saya pikir tim kita sangat siap untuk pertandingan besok. Kita harus kerja keras buat menyelesaikan liga dengan kemenangan agar bisa lebih bagus dari tahun kemarin. Dua pertandingan sudah dilewati dengan target didapat. Kini masih ada dua pertandingan lagi,” beber pelatih asal Brasil ini.