Prediksi Arema Vs Mitra Kukar: Tim Tamu Targetkan Menang

Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara siap menghadang ambisi Arema FC untuk meraih kemenangan pada laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3).

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin kepada wartawan di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa (20/3/2018), mengatakan sudah mengetahui kekuatan “Singo Edan”, karena pernah bertemu saat turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim pada akhir Februari 2018.

Meskipun saat itu menelan kekalahan 1-3, pelatih berkebangsaan Spanyol itu yakin timnya bisa memberi perlawanan balik karena sudah melakukan pembenahan dan lebih siap menghadapi laga resmi kompetisi.

“Pertandingan yang sangat sulit lawan Arema FC. Kami kembali berhadapan dengan Arema yang punya pemain bagus dan tim yang layak bersaing,” ucapnya.

Rafael juga telah mempersiapkan timnya secara matang setelah meraih hasil kurang maksimal di turnamen pramusim, termasuk meningkatkan kepercayaan diri pemainnya guna menghadapi laga perdana Liga 1.

Bahkan, pelatih berkepala pelontos itu yakin Bayu Pradana dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan berarti dan mencuri kemenangan penting di kandang Singo Edan.

“Kami harus mengembalikan kepercayaan diri untuk bisa menampilkan permainan bagus melawan Arema FC. Mitra tim bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami yakin akan memberikan sesuatu di Malang,” ujar Rafael.

Sementara terkait jadwal timnya yang dihadapkan laga berat pada lima laga awal Liga 1, Rafael menegaskan tidak risau, karena saat ini Mitra Kukar dalam kondisi siap tempur dan menatap musim dengan penuh optimistis.

Mengenai target pada kompetisi musim ini, pelatih yang baru pertama kali berkiprah di sepak bola Indonesia itu enggan mematok target peringkat dan lebih fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

“Target kami adalah menang lawan Arema FC. Selanjutnya target kami adalah Borneo FC, dan seterusnya,” kata Rafael.

Related Post