Pochettino Bela Alli dari Kritik

Bintang muda Tottenham Hotspur Delle Alli mendapat banyak kritikan terkait penampilannya musim ini. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino membelanya.

Performa Alli menurun belakangan ini. Jika musim lalu begitu eksplosif dengan menceploskan 22 gol di semua kompetisi, kini Alli baru menggelontorkan 10 gol bagi Spurs.

Performanya merembet ke timnas Inggris. Di laga uji coba Timnas Inggris melawan Belanda akhir pekan lalu, Alli turun sebagai pemain pengganti dan cuma 22 menit berada di lapangan. Di laga ujicoba melawan Italia, Alli bahkan tidak dimainkan manajer Gareth Southgate.

Di usia yang masih muda, tentu Alli diharapkan bisa produktif dan tampil konsisten. Apalagi ia digadang-gadang menjadi salah satu bintang negaranya untuk berlaga di Piala Dunia 2018 beberapa bulan lagi.

Pochettino, selaku manajer Alli di klub, membela anak asuhnya itu. Ia meminta jangan terlalu membebani Alli mengingat usianya yang masih 21 tahun.

“Saya punya keyakinan padanya dan talentanya sebab saya mengenalnya. Dia anak yang hebat dan sosok yang baik,” Pochettino mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Tapi dia masih muda. Dia baru 21 tahun. Jika Anda membandingkannya dengan orang yang normal yang juga berusia 21 tahun, kebanyakan masih tinggal di rumah orang tuanya, atau masih di kampus melakukan hal bodoh.”

“Terkadang kita berekspektasi terlalu banyak dan memberinya banyak tekanan kepada pemain berusia 21 tahun. Terkadang kita lupa dan memperlakukannya seperti pemain berusia 40 tahun,” Pochettino menegaskan.

Related Post