Pintu Timnas Belanda Masih Terbuka untuk Van Persie

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, tak menutup kemungkinan akan memanggil Robin van Persie. Tapi, Koeman hanya akan melakukannya jika Van Persie terus bugar.

Van Persie, 34 tahun, mencetak dua gol saat Feyenoord mengalahkan PEC Zwolle 4-3 dalam lanjutan Liga Belanda pada akhir pekan lalu. Sejak kembali ke Feyenoord pada Januari lalu, dia telah mengemas lima gol dalam sembilan pertandingan.

Performa apik Van Persie itu menimbulkan spekulasi Koeman akan memanggilnya ke timnas Belanda. Terkait hal ini, Koeman memang membuka pintu untuk mantan penyerang Arsenal dan Manchester United itu.

“Dia belum mengatakan akan berhenti, tapi dia harus benar-benar fit. Dia sekali lagi menunjukkan kelasnya pada hari Minggu, dan saya belum mengatakan ‘tidak’ sebelumnya,” kata Koeman seperti dikutip Soccerway.

Van Persie sejauh ini telah mengoleksi 102 caps dengan sumbangan 50 gol untuk timnas Belanda. Dia terakhir kali bermain untuk negaranya itu pada laga melawan Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2018, akhir Agustus lalu.

Di bulan ini, Belanda akan menjalani dua laga uji coba. Mereka akan menghadapai Inggris dan Portugal. Untuk dua laga tersebut, Koeman tak memanggil Van Persie.

Related Post