Piala Liga Inggris Jadi Awalan untuk City Kejar Trofi-Trofi Lainnya

Manchester City meraih gelar pertama di bawah Pep Guardiola pada ajang Piala Liga Inggris. Trofi itu menjadi dorongan untuk The Citizens memenangi titel lainnya.

City memenangi trofi Piala Liga Inggris usai mengandaskan Arsenal di final pada akhir Februari lalu. Itu adalah trofi pertama City di bawah Guardiola.

Setelah gelar tersebut, Sergio Aguero dkk. masih punya kans untuk memenangi yang lainnya. Saat ini City berpeluang besar memenangi Premier League dan masih aktif di Liga Champions.

Anak-anak asuh Guardiola ini sekarang memimpin liga dengan keunggulan 16 poin dari Manchester United di posisi dua. Sementara di Liga Champions, mereka akan berduel dengan wakil Inggris lainnya, Liverpool.

Gelandang City Ilkay Guendogan menyebut bahwa trofi Piala Liga Inggris menjadi sebuah dorongan bagus untuk timnya mengejar titel-titel lainnya. Pengalaman serupa terjadi di bawah Manuel Pellegrini sebelumnya, di mana setelah meraih Piala Liga Inggris, City memenangi Premier League.

Guendogan berharap kali ini timnya bisa naik level, khususnya di kompetisi Eropa.

“Untungnya kami memenangi EFL Cup dan kami sangat senang akan hal itu, bisa meraih trofi pertama dengan cukup dini di perjalanan musim. Itu sekarang sudah ada di tangan kami, tak ada yang bisa merebutnya,” katanya dilansir Soccerway.

“Bagi kami, ini cuma permulaan. Kami berada dalam kondisi bagus untuk menghadapi klub-klub elite di Eropa, tapi saya takkan mengatakan dulu bahwa kami sudah ada di level tersebut,” imbuh pemain internasional Jerman ini.

Related Post