Persija Ingin Curi Poin di Markas Persipura

Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco menegaskan target timnya untuk mencuri poin di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Rabu (18/10/2017). Teco telah meliburkan pemainnya dari latihan agar mereka tampil dalam performa terbaik.

Sejak menang besar atas Persegres Gresik United 5-0, Sabtu (14/10), Macan Kemayoran tak punya waktu banyak untuk memulihkan kondisi kebugaran. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya punya waktu satu hari untuk latihan di Jakarta sebelum terbang ke Papua pada Senin (16/10).

“Kemarin (Senin) kami tidak menggelar latihan dan hanya recovery saja untuk pemain. Saya ingin melihat pemain yang lebih bugar dan siap buat bermain besok sore,” tutur Teco dalam jumpa pers prapertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (18/10).

Dalam laga melawan Persegres lalu, Teco sengaja menyimpan beberapa pemain kunci seperti Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, dan gelandang Ramdani Lestaluhu. Dia merotasi pemain untuk mensiasati jadwal padat Persija, yang bertanding tiga kali dalam sembilan hari.

“Minimal kami mendapatkan satu poin di sini dan itu sudah bagus. Tapi kalau bisa menang di sini lebih bagus untuk Persija,” tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Disinggung soal kekuatan lawan, ia menaruh perhatian lebih pada striker Persipura Addison Alves. Pemain ini dianggap jadi salah satu tumpuan serangan tim Mutiara Hitam nanti di pertandingan.

“Persipura memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol dan assist. Ada satu pemain yang pernah bekerjasama dengan saya, yaitu Addison Alves. Dia banyak membantu Persipura sejauh ini,” ujar Teco.