Pernah Dikomandoi Sir Alex Ferguson, Begini Pandangan Dimitar Berbatov

Sepanjang sejarah sepakbola dunia, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu manajer sepakbola tersukses yang pernah ada. Menukangi Man United sejak 1986 hingga 2013, Ferguson terbukti telah mempersembahkan banyak prestasi.

Bahkan, pria berpaspor Skotlandia itulah yang turut membuat Man United menjadi tim yang disegani hingga saat ini. Tercatat, sepanjang kariernya menukangi The Red Devils, Ferguson telah memenangkan dua trofi Liga Champions, 13 trofi Liga Inggris, serta lima trofi Piala FA.

Sebagai manajer, Ferguson juga merupakan seorang yang sangat dihormati oleh para pemainnya. Salah satu yang mengaku sangat menghormati Ferguson adalah mantan striker Man United, Dimitar Berbatov. Menurutnya, Ferguson merupakan sosok yang benar-benar disegani oleh tim.

Berbatov mengungkapkan jika Ferguson memasuki ruangan, maka di ruangan tersebut tidak ada satu pun orang yang berani bicara atau bercanda. Selain itu, Ferguson juga dinilainya memiliki kosa kata yang bagus lantaran senang membaca buku.

“Ketika kami berjalan ke dalam ruangan, orang-orang akan berhenti bicara. Dia sangat dihormati dan diperhatikan karena semua kesuksesan yang telah dimilikinya,” ungkap Berbatov, seperti dilansir Goal, Jumat (27/10/2017).

“Dia bagus dalam berkata-kata, mungkin hal itu dari semua buku yang dibacanya. Saya pernah pergi ke kantornya dan dia memiliki buku biografi Napoleon di mejanya,” tuntas Berbatov.