Perjalanan Klub Liga Inggris Masih Panjang di Musim ini kata Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan komentar terkait peluang Manchester City menyamai rekor tak terkalahkan timnya pada 2003 hingga 2004.

Hingga pekan ke10 Premier League, skuat asuhan Pep Guardiola masih belum sekali pun mengalami kekalahan.

Perbincangan terkait peluang klub berjuluk The Citizens mengikuti rekor tak terkalahkan Arsenal 13 tahun yang lalu mulai menghangat.

Kala itu skuat besutan Arsene Wenger berhasil tak tersentuh kekalahan sebanyak 49 laga, sejak akhir musim 20022003 hingga awal musim 20042005.

Jelang laga kontra Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017), Wenger ikut memberikan komentar terkait isu tersebut.

“Masih sedikit terlalu awal, baru 10 laga yang dimainkan dan 28 laga akan dihadapi, jauh sekali. Sulit untuk melakukan ekstrapolasi pada saat ini,” ujarnya.

“Mereka berada di posisi yang bagus, tapi lihatlah Real Madriddan semua yang sedang dikatakan tentang mereka beberapa minggu yang lalu. Hal ini menunjukkan betapa rapuhnya segalanya dalam pertandingan,” ucap Wenger.

Musim lalu, Real Madrid meraih double winners dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Bahkan pada awal musim 20172018, skuat asuhan Zinedine Zidane meraih gelar Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Namun, kini klub berjuluk El Real baru saja mengalami dua kekalahan beruntun dari Girona dan Tottenham Hotspur.

“Komentar yang saya berikan apa adanya. Sulit bagi saya untuk berkomentar, saya tidak melihat semua penampilan mereka,” ujar manajer asal Prancis itu.

“Jika Anda melihat ke belakang, ada banyak tim hebat di Inggris dan mereka tentu saja salah satunya,” katanya.

Wenger lebih memilih untuk fokus meraih kemenanagn pada laga akhir pekan nanti, ketimbang berkomentar lebih jauh tentang peluang Man City tersebut.