Pep Mengakui Trio Penyerang Liverpool Sulit Dihentikan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui keunggulan Liverpool yang khususnya terdapat pada trio penyerang mereka, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Kedua tim tersebut akan bersua dalam ajang leg pertama delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Pep menyebut bahwa dirinya memang sudah merancang taktik khusus untuk menghentikan gempuran trio tersebut, khususnya Mohamed Salah kian moncer musim ini. Tetapi Pep tetap meminta skuatnya untuk tidak hanya fokus pada Salah, sebab Liverpool masih memiliki banyak amunisi lain.

Menyoal sejarah pertemuan keduanya musim ini, Liverpool dapat dikatakan sebagai tim yang unik. Tim asuhan Jurgen Klopp ini menjadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Man City di paruh kedua Premier League dengan skor 4-3, kendati mereka juga dipermalukan Man City dengan skor telak 0-5 pada pertemuan pertama musim ini.

“Ya saya memang harus membuat rencana khusus untuk Salah,” tegas Pep dikutip dari goal.

“Tetapi tidak hanya dia. Mane, Firmino, ketiganya hampir tak bisa dihentikan. Mereka pemain yang fantastis.”

Karenanya, laga tersebut dipercaya akan berjalan sangat seru. Sebab baik Klopp maupun Pep adalah dua pelatih yang tak pernah takut untuk bermain menyerang. Terlebih, Liverpool yang bermain di Anfield pada leg pertama dapat menjadi kekuatan tersendiri.

Related Post