Pep Guardiola Terima Kekalahan Dari Liverpool

Guardiola tidak mengeluh dan bisa menerima kekalahan dari Liverpool.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya bisa menerima kekalahan 3-0 timnya di tangan Liverpool di leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Jelang pertandingan ini, The Citizens difavoritkan bisa menang, namun mereka justru tertinggal tiga gol dalam waktu 31 menit di babak pertama dan tidak mampu menjebol gawang The Reds di babak kedua.

Meski menelan kekalahan telak, Guardiola tidak mengeluh. Pelatih asal Spanyol itu yakin timnya masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

“Kami menunjukkan dari awal, kami memulai dengan kepribadian yang hebat, tapi mereka mencetak gol,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Kami terus bermain, tapi mereka mencetak dua gol lagi. Ini sulit. Mereka punya 10-15 menit di babak pertama ketika mereka tampil lebih baik.”

“Di babak kedua, kami mengusakan segala sesuatunya, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Di dua gol pertama, kami mengontrol permainan, tapi mereka mencetak gol. Saya tidak terlalu menyesal atau mengeluh. Tidak ada yang percaya, tapi kami punya pertandingan lain.”

“Mereka punya dua serangan dan mencetak dua gol. Itu sulit untuk sisa pertandingan di mana kami bermain bagus. Kami harus mencetak gol, tapi mereka lebih bertahan. Kami harus menerimanya dan kini kami memiliki pertandingan lawan [manchester] United di kandang dan kemudian Liverpool di kandang. Kita akan lihat apa yang terjadi. Tentu, itu sulit, tapi kami harus yakin.”

City pernah menang dengan skor 5-0 atas Liverpool di ajang Liga Primer Inggris di Etihad Satdium pada September tahun lalu.

Related Post