Pep Guardiola Bukanlah Pelatih yang Mengincar Hasil Imbang

Salah satu pelatih sepak bola paling jenius dan berprestasi saat ini, Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya tidak pernah mengincar hasil imbang saat membimbing timnya. Pendapat Pep tersebut ia utarakan jelang leg pertama perempat final Liga Champions yang mengharuskan Manchester City melawat ke kandang Liverpool, Anfield yang angker.

Dilansir dari goal, hasil imbang atau kemenangan bukanlah sesuatu yang dicarinya selama melatih tim sepak bola. Pep menyebut bahwa yang lebih penting dari hasil akhir adalah keseluruhan permainan timnya.

Saat ditanya soal prediksinya atas pertandingan tersebut, Pep justru berkelakar dan menyebut timnya akan menang enam gol tanpa balas.

“Oh, nol-enam akan menjadi hasil yang sangat baik,” canda Pep.

“Saya tidak pernah menjadi pelatih yang memikirkan soal hasil terbaik. Saya fokus pada performa dan apa yang harus saya lakukan. Hasil itu, seringnya adalah konsekuensi dari apa yang sudah anda lakukan.”

Karenanya, Pep menegaskan bahwa timnya hanya akan bermain lepas dan mengincar kemenangan pada pertandingan tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa bermain imbang adalah hasil yang bagus, tentu saja mencetak gol tandang sangatlah penting, kami akan mencoba untuk mencetak gol.”

“Tetapi mereka memiliki tiga pemain depan yang hebat plus Oxlade-Chamberlain di tengah, kesempatan bola mati melalui Van Dijk, mereka adalah tim yang luar biasa,” pungkasnya.

Related Post