Pemilik Arsenal Tertarik Beli AC Milan

Salah satu pemilik saham di Arsenal, Alisher Usmanov, dikabarkan tertarik untuk membeli AC Milan. Usmanov punya koneksi yang luas dan sokongan dana besar yang cukup untuk membeli saham Milan.

Kondisi keuangan Milan saat ini sedang dalam tanda tanya besar. Sebab, pemilik mereka, Yonghong Li, dikabarkan baru saja tersangkut masalah keuangan. Salah satu perusahaan bangkrut dan berimbas pada finansial Milan.

Perusahaan induk yang dipakai oleh Li untuk membeli Milan, Rossoneri Sport, saat ini memiliki hutang senilai 303 juta euro kepada Elliott Management.

Jika hutang tersebut tidak dilunasi pada bulan Oktober mendatang, maka Li harus membayarkan dengan jumlah yang lebih banyak. Li harus membayar 35-40 juta euro lagi untuk bisa menjalankan Milan sampai akhir musim.

Nah, Usmanov dikenal punya hubungan yang baik dengan Elliott Management. Miliarder asal Rusia tersebut berteman dengan baik dengan pemilik Elliott Management, Paul Singer. Karena itu, Usmanov pun akan ditarik untuk jadi investor baru Milan dan memang berminat.

Singer sendiri diketahui adalah fans berat Arsenal dan dia pun berhubungan baik dengan pemilik 30 persen saham di Arsenal tersebut.

Selain tertarik untuk membeli saham di AC Milan, Usmanov dikabarkan juga tertarik untuk membeli saham di klub lain. Dikutip dari Calciomercato, Usmanov juga mempertimbangkan untuk membeli saham klub asal La Liga, Sevilla.

Related Post