Pemain Muda Inggris Lebih Baik Ketimbang Italia

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa pemain-pemain muda Inggris lebih berpengalaman ketimbang dari pemain Italia. Bonucci mengutarakan hal tersebut menjelang laga persahabatan antara Inggris melawan Italia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Rabu, 28 Maret 2018, dini hari WIB.

Pemain berusia 30 tahun itu mengucapkan pendapat tersebut setelah kegagalan Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Bonucci meminta semua pihak untuk bersabar karena Italia membutuhkan waktu untuk kembali menemukan kejayaan.

Bonucci juga memuji manajer Inggris, Gareth Southgate yang terampil dalam melakukan regenerasi. Menurut Bonucci, di Inggris para pemain muda banyak memiliki kesempatan untuk tampil di kompetisi internasional.

“Kami akan bermain melawan tim yang berhasil melakukan perubahan dengan sangat baik. Mereka adalah sekelompok pemain muda yang sangat berbakat dan memiliki banyak pengalaman internasional,” kata Bonucci, seperti dikutip Soccerway.

“Kami juga memiliki banyak pemain muda namun mereka memiliki pengalaman yang sedikit di kompetisi internasional. Di klub-klub Serie A, pemain kami bermain minim di Eropa dan hanya mendapatkan sedikit pengalaman, berbeda dengan tim-tim Premier League,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bonucci merasa timnas Italia memerlukan segala sesuatu untuk memulai perubahan. Tetapi, ia tidak berharap perubahan itu bersifat instan.

“Kami membutuhkan antusiasme tetapi kami perlu melihat segala sesuatu dengan apa adanya. Kami sedang menjalani perubahan besar dan kami tidak diharapkan untuk memulai dengan kemenangan langsung,” ujarnya.

“Kami memiliki tim yang jauh lebih muda namun tidak dengan banyak pengalaman internasional. Anda tidak dapat membandingkan pemain kami yang lahir pada tahun 1993, 1994, 1995, 1996 dan 1997 dibandingkan dengan pemain Inggris yang lahir di tahun yang sama,” tuturnya.

Related Post