Pemain Ini Klaim Rodgers Mirip Guardiola

Patrick Roberts mengklaim bahwa manajer Celtic, Brendan Rodgers, memiliki kemiripan dengan bosnya di Manchester City, Josep Guardiola, terkait filosofi permainan.

Pria Irlandia Utara membantu The Bhoys mencatat rekor tak terkalahkan di 63 pertandingan domestik dengan kemenangan atas St Johnstone pekan lalu, sekaligus melewati catatan mereka sendiri seabad silam.

Robert, yang kini dipinjamkan ke Celtic dari Manchester City, percaya bahwa Rodgers layak mendapat pujian atas gaya permainan yang ia terapkan di raksasa Skotlandia.

“Keinginan besar kami untuk menang di tiap pertandingan dan tak menelan kekalahan sudah membawa kami sejauh ini,” tuturnya di Sky Sports. “Dan manajer masih terus meminta kami melakukan itu.”

“Sejak musim lalu dan hingga kini kami terus mengusung mentalitas yang sama dan terus fokus, dan itulah mengapa kami bisa begitu sukses. Di Premier League, Guardiola memainkan sepakbola yang ia tunjukkan di Barcelona dan Bayern Munchen.”

Brendan Rodgers

“Manajer di sini juga mirip, dia mencoba memainkan sepakbola yang atraktif tiap ada kesempatan, meski kami di bawah tekanan, dan dia menekankan itu pada tiap pemain. Kami selalu mengalami perkembangan dan anda lihat di pertandingan melawan Bayern kami sempat mengontrol laga dan itu berkat nasihat manajer.”

Usai jeda Internasional, Celtic akan menghadapi Ross County di 18 November.