Pelatih Arsenal Sanjung Proses Adaptasi Lacazette

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Lacazette tak menemui kesulitan untuk mengerti gaya bermain Arsenal dan sengitnya persaingan Liga Inggris.

The Gunners menebus penyerang berusia 26 tahun itu dari Olympique Lyon dengan nilai transfer yang mencapai 52,7 juta pound sterling (Rp 911,81 miliar) pada 5 Juli 2017. Bersama Arsenal, Lacazette sepakat menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2022.

Alexandre Lacazette mampu membuktikan jika manajemen Meriam London tak salah telah membelinya. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di seluruh ajang kompetisi, dia berhasil mencetak empat gol.

Terakhir kali penggawa timnas Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika Arsenal menang 20 atas West Bromwich Albion pada pekan keenam Liga Inggris, di Stadion Emirates, 25 September 2017.

“Menurut saya, dia tidak malu di lapangan dan dia telah menyesuaikan diri dengan baik terhadap jenis permainan yang ingin kami mainkan. Anda tahu kami ingin menguasai bola, kami ingin mendikte permainan, kami ingin menggabungkannya dengan cepat,” ujar Wenger.

“Dia bisa mengintegrasikannya ke dalam pertandingan dengan sangat baik. Sepertinya dia menghadapi setiap pekan dengan semakin baik yang disertai tuntutan fisik permainan, jadi saya cukup senang,” lanjutnya.

Lacazette kemungkinan besar akan kembali menghuni pos di lini depan Arsenal saat bersua Brighton