Para Penonton Laga Timnas Mulai Masuki Stadion Pakansari

Para penonton dari berbagai daerah mulai memasuki Stadion Pakansari, Cibinong, Jabar, Sabtu (3/12). Mereka akan menyaksikan pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam yang akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB.
Sebagian besar di antara para calon penonton ini merupakan pembeli tiket melalui daring (internet). Meski ada juga yang mengaku mendapatkan tiket melalui pembelian di ticket box.
Mayoritas penonton yang menggunakan atribut tim nasional ini datang dalam kelompok-kelompok kecil antara dua sampai tujuh orang. Belum tampak kelompok-kelompok penonton yang membawa identitas klub lokal dalam skala besar.
Di depan stadion, sempat ada sekelompok orang yang berdemonstrasi untuk menyuarakan keprihatinan terhadap pengungsi Rohingya. Namun setelah berorasi beberapa saat, mereka langsung diusir petugas keamanan.
Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam diperkirakan bakal berlangsung ketat. Apalagi sang lawan dibawah asuhan Nguyen Huu Thang juga dalam kondisi diatas angin setelah mampu menjadi juara Grup B pada babak penyisihan.
Dalam dua pertemuan terakhir, Indonesia mampu menahan imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta. Namun, saat tandang ke markas Vietnam, Benny Wahyudi dan kawan-kawan harus menyerah 2-3 meski sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu.
Lolosnya Indonesia ke semifinal kejuaraan dua tahunan ini terbilang luar biasa meski persiapan yang dilakukan tidak maksimal. Pelatih timnas Rield menyebut, timnas Garuda sedang dinaungi keberuntungan karena mampu lolos meski hanya di posisi runner-up grup.
Setelah pertandingan semifinal pertama di Stadion Pakansari Cibinong, Kurnia Megia dan kawan-kawan selanjutnya tandang ke markas Vietnam. Sesuai dengan rencana, pertandingan kedua ini berlangsung di Stadion My Dhin, Hanoi, 7 Desember 2016.

/YUD
ANTARA

sports-kompas.com poker online terpercaya Sumber: BeritaSatu