Oezil Diyakini Frustrasi karena Arsenal Tak Datangkan Pemain Baru yang Cukup

Pemain bintang Arsenal Mesut Oezil masuk belum oke di 2017/2018. Hal itu diyakini karena Oezil sedang frustrasi karena aktivitas belanja Arsenal di musim panas.

Gelandang internasional Jerman itu baru enam kali bermain di Premier League. Alihalih mencetak gol atau assist, Oezil justru mendapat kritik di beberapa penampilannya.

Persoalan kontrak Oezil, yang akan habis di akhir musim ini, tidak membantu situasinya di London Utara. Manajer Arsenal Arsene Wenger tampak pasrah andai kehilangan pemainnya itu.

Mantan pemain top Arsenal, Robert Pires, percaya mentalitas Oezil tidak ideal. Menyusul kegagalan Arsenal mendapatkan pemain baru yang cukup untuk bersaing di berbagai kompetisi.

“Oezil adalah seorang prajurit yang ingin memenangi sesuatu, dan saat ini dia membuat kesan bahwa dia terganggu karena Arsenal tidak memiliki skuat yang bisa memenangi sesuatu,” ungkap pria Prancis itu kepada Sport Bild.

“Uang yang mereka (Arsenal) belanjakan hanya untuk mendatangkan Alexandre Lacazette. Itu tidak cukup untuk bersaing menjadi juara.”

Kini, Oezil justru cukup ramai dikaitkaitkan dengan kepindahan ke klub rival, Manchester United. Hubungan baiknya dengan manajer Jose Mourinho diyakini ikut mendorong potensi terwujudnya transfer itu.