Neymar Tak Cerita ke Messi Bakal Tinggalkan Barcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi sangat dekat dengan mantan rekan setimnya, Neymar. Namun, Messi tak pernah tahu Neymar bakal meninggalkan Los Blaugrana, sebutan Barcelona, pada bursa transfer musim panas lalu.

Striker asal Brasil itu hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Neymar tercatat resmi meninggalkan Barcelona pada 3 Agustus 2017.

Peristiwa itu terjadi setelah Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid di Hard Rock Stadium pada gelaran International Champions Cup, 30 Juli lalu. Messi tak menyangka, laga itu menjadi pertandingan terakhir Neymar untuk Los Blaugrana,

“Jujur saya tidak tahu (apakah Neymar akan pergi dari Barcelona),” kata Messi, seperti dikutip dari ESPN.

“Sampai hari terakhir pramusim, kami masih saling mengobrol dan saya tidak tahu apa-apa. Neymar mengaku masih bingung menentukan masa depannya, apakah bertahan di Barcelona atau tidak,” ujarnya.

Gagal Bujuk Neymar

Sebelumnya, penyerang Barcelona, Luis Suarez mengaku, dia dan Messi telah membujuk Neymar untuk menolak tawaran PSG. Namun upaya keduanya gagal.

“Saya mencoba meyakinkannya untuk bertahan karena saya pikir Barcelona merupakan tempat yang indah baginya. Tapi itu (pergi) merupakan keputusan yang dia ambil,” ujarnya.

“Messi dan saya mencoba melakukan hal yang menguntungkan tim, tapi kami tidak pernah mengatakan: ‘Jangan pergi, karena Anda tidak akan bahagia.’ Kami hanya bilang tim tidak mau dia pergi,” ujar striker asal Uruguay tersebut.

Neymar Bersama Barcelona

Neymar memperkuat Barcelona pada 2013 hingga 2017. Dia menjadi salah satu pemain Brasil yang sukses bersama Los Blaugrana.

Mencatatkan 186 penampilan bersama Barcelona, striker berusia 25 tahun itu mampu mencetak 105 gol dan menyumbang 80 assist.