Neville Bersaudara Beri Saran untuk Liverpool di Bursa Transfer

London Neville Bersaudara, Gary dan Phil, memberikan saran kepada Liverpool di bursa transfer ini. The Reds diminta setidaknya membeli lima pemain agar tampil kompetitif musim depan.

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan Mohammed Salah dengan banderol 34,5 juta poundsterling dari AS Roma serta Domenic Solanke yang dikontrak cumacuma setelah dilepas Chelsea. Tentu saja pembelian dua pemain itu tidaklah cukup.

Pasalnya Liverpool butuh pemain baru lebih banyak lagi demi persaingan mereka di empat kompetisi musim depan, terutama di Liga Inggris dan Liga Champions. Mereka tentu tak mau terseokseok lagi di paruh kedua musim layaknya yang lalu.

Beberapa nama incaran seperti Naby Keita, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson, masih sulit digaet karena kengototan klub pemiliknya. Sementara, Liverpool termasuk sang manajer Juergen Klopp masih tenangtenang saja dalam perburuan pemain.

Terkait transfer Liverpool saat ini, dua eks pemain Manchester United, Gary Neville dan Phil Neville coba memberi saran. Keduanya menyebut Liverpool lebih butuh kedalaman skuat yang mumpuni agar bisa mengarungi musim dengan lancar dan tak panik ketika salah satu pemain bintangnya harus absen.

“Saya rasa mereka butuh banyak pemain,” ujar Gary kepada Sky Sports.

“Masalah yang mereka punya musim lalu adalah saat memasuki Natal, Januari, atau Februari di mana ada beberapa pemain yang cedera,” sambungnya.

“Kedalaman skuat tak cukup untuk mengatasi badai cedera.”

“Saya rasa dengan kelolosan mereka ke Liga Champions lalu ada Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Premier league, mereka butuh 56 pemain lain untuk mempertebal skuat serta mereka juga butuh pemain berkualitas untuk meningkatkan kualitas starting XI.”

“Saya rasa bakal ada saatnya Anda akan mulai berpikir Liverpool bisa juara liga musim ini sebelum Natal, mungkin sekitar November.”

Menyikapi pernyataan Gary, Phil menyebut sektor kiper juga harus diperbaiki mengingat Simon Mignolet yang jadi nomor satu musim lalu dianggap tak mumpuni.

“Kalau ditanya posisi yang harus diperkuat Liverpool, saya rasa posisi kiper akan selalu jadi perdebatan,” papar Phil.

“Apakah Anda bakal jadi juara liga dengan Mignolet sebagai kiper? Saya rsaa tidak dan posisi itulah yang harus mereka perkuat. Tapi saya rasa problem Liverpool lebih pada kedalaman skuat ketimbang kualitas.”