Naby Keita Disebut Mirip dengan Iniesta

Pemain RB Leipzig yang akan bergabung dengan Liverpool, Naby Keita, dianggap memiliki kualitas gelandang sekaligus pemain senior Barcelona, Andres Iniesta.

Liverpool berhasil mencapai kesepakatan dengan Leipzig untuk mendatangkan Keita pada musim depan. The Reds dikabarkan mengeluarkan dana pada kisaran 48 juta pound untuk gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Keita menjadi salah satu kunci sukses Leipzig lolos ke Liga Champions di musim pertamanya usai promosi ke Bundesliga. Sedangkan di 2017/18, Keita telah mengemas delapan gol dan enam assist di seluruh kompetisi, yang membantu timnya masih dalam persaingan empat besar dan bertahan di Liga Europa.

Keita pun diprediksi akan langsung menjadi bagian penting lini tengah Liverpool musim depan. Apalagi Emre Can punya peluang pergi di musim panas ini sedangkan Jordan Henderson tidak jarang dibekap cedera.

Striker Leipzig, Timo Werner, membuat komentar positif tentang Keita. Menurut dia, Keita masih bisa memperlihatkan kemampuan yang lebih baik lagi di masa depan.

“Keita akan menjadi pemain kelas dunia karena segala hal yang dia miliki. Saya pikir dia mirip Iniesta. Tipe bermain mereka sama, karena bisa melakukan dribble, menembak, dan mencetak gol,” jelas Werner di FourFourTwo.

“Keita memiliki semua kualitas yang dimiliki Iniesta saat muda. Saya pikir Keita tak bisa lebih buruk. Dia hanya akan menjadi lebih baik lagi,” lanjut striker yang juga mulai dihubungkan dengan Liverpool.

Related Post