Mulusnya Jalan Southampton ke Final Piala Liga Inggris

Namun, Setan Merah julukan Man United tentu bukan lawan yang mudah.
Kendati demikian, pasukan Jose Mourinho pun pantang meremehkan Southampton. Apalagi sejak berlaga di babak ketiga, anak-anak asuh Claude Puel tidak kebobolan satu gol pun.
Southampton berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Liga Inggris usai mengalahkan Sunderland (di babak keempat) dengan hasil akhir satu gol tanpa balas. Di perempatfinal, Southampton sudah ditunggu Arsenal.
Berhadapan dengan The Gunners julukan Arsenal, Southampton secara mengejutkan meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Lagi-lagi, hasil manis dipetik The Saints julukan Southampton di semifinal Piala Liga Inggris.
Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Southampton berpesta di hadapan publiknya sendiri dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool. Hasil serupa pun diraihnya kala bertandang ke Anfield Stadium. Dengan agregat 2-0, Southampton berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Okezone