Mourinho Tak Pikirkan Kedigdayaan Man City di Liga Inggris 2017-2018

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak memikirkan kedigdayaan Manchester City di Liga Inggris 2017-2018. Pelatih berpaspor Portugal itu hanya menyebut, fokus dirinya saat ini ialah mencari cara agar The Red Devils –julukan Man United– finis di posisi dua klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Untuk menjadi juara di Liga Inggris 2017-2018, bisa dibilang hal yang mustahil bagi Man United. Hal itu karena hingga memainkan 31 pertandingan, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tertinggal 16 poin dari Man City di puncak klasemen. Bahkan, The Citizens –julukan Man City– hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara musim ini.

Gelar juara bahkan bisa dipastikan saat Man City menjamu Man United di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan 33 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 7 April 2018 malam WIB. Akan tetapi, Mourinho mengaku tak hanya memikirkan laga tersebut. Mantan juru taktik Real Madrid itu hanya mencoba mencari cari agar Manchester Merah dapat finis di posisi dua besar.

“Manchester City tidak penting bagi saya. Hal yang paling penting bagi saya, semenjak kami kehilangan puncak klasemen dan turun ke posisi dua, kami terus-menerus berada di posisi tersebut hampir sepanjang musim ini. Kami layak finis di posisi dua dan tak peduli dengan kritikan yang menerpa kami,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Senin (2/4/2018).

Saat ini, Man United duduk di posisi dua dengan koleksi 68 angka. Mereka unggul dua poin dari Liverpool di tempat ketiga. Akan tetapi dengan catatan, Man United memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Jika sanggup memenangi laga tunda tersebut, maka Man United bisa menjauh dari kejaran The Reds –julukan Liverpool.

Perihal peluang untuk lolos ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019, kesempatan Man United sangat terbuka lebar. Sebab saat ini, Man United unggul 12 poin dari Chelsea yang menempati posisi lima.

Mengingat pertandingan Liga Inggris tinggal menyisakan enam hingga tujuh pertandingan, hanya keajaiban yang membuat Man United terpental dari posisi empat besar yang menggaransi mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Related Post