Mourinho: Laga Liverpool-MU Tak Menarik? Tergantung Cara Melihatnya

Duel pertama Liverpool versus Manchester United di musim ini berakhir imbang tanpa gol. Pertandingannya berjalan cukup timpang dengan Liverpool lebih dominan.

Liverpool dan MU harus puas dengan skor 00 saat berduel di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Kedua tim menerapkan pendekatan yang berbeda di laga yang diperkirakan akan berjalan ketat dan sengit ini.

Sebagai tuan rumah, Liverpool tampil sangat dominan dan menebar lebih banyak ancaman. Sementara MU cenderung bermain sabar dan menunggu kesempatan lewat serangan balik.

Padahal awalnya duel ini diperkirakan akan berlangsung sangat terbuka. Liverpool butuh tiga poin untuk keluar dari periode sulit, setelah hanya menang sekali di tujuh laga sebelumnya di seluruh ajang.

Sementara MU tak terkalahkan dalam periode yang sama bahkan cuma sekali gagal menang. Setan Merah juga diyakini bertekad terus menempel Manchester City, di mana saat menuju laga ini keduanya dalam posisi mengoleksi nilai yang sama di puncak klasemen.

Tapi seperti yang telah diketahui, laga berakhir dengan tanpa gol dan didominasi kubu tuan rumah. Manajer MU Jose Mourinho sebelumnya mengakui bahwa dirinya sebenarnya menunggu Juergen Klopp mengubah pola permainan, yang diperkirakan akan mengubah keseimbangan pertandingan juga.

Namun hal tersebut tak terjadi. Meski demikian, dia menyebut laganya tak serta merta bisa dibilang tak menarik. Karena pada dasarnya ada adu taktik yang seringkali tak terlihat oleh penonton.

“Tergantung pada Anda memaknai apa laga yang menarik itu,” ungkap Mourinho dikutip Liverpool Echo.

“Di satu sisi ada laga menarik untuk para penggemar, sisi lainnya adalah laga menarik untuk orangorang yang melihat sepakbola dengan cara yang berbeda. Jadi itu berbeda,” tambahnya.