Mourinho Bela Lukaku yang Mulai Kehilangan Ketajaman

Manajer Manchester United Jose Mourinho membela striker Romelu Lukaku yang mulai kehilangan ketajaman mencetak gol. Lukaku belum kembali mencetak gol dalam lima laga terakhir di berbagai ajang.

“Saya pikir, Lukaku adalah pemain yang seharusnya tidak tersentuh dalam hal rasa hormat dari semua orang. Dia tampil bagus untuk kami. Itu yang dia lakukan untuk tim ini,” kata Mourinho.

“Bagi striker, bermain bukan hanya mencetak gol. Saya harus melindungi pemain saya. Dia tidak tersentuh dalam tim dan seharusnya mendapat dukungan yang layak dari para suporter,” lanjut Mourinho.

Lukaku kali terakhir mencetak gol saat menghadapi Crystal Palace pada 30 September 2017. Pada laga terakhir ketika Manchester United menang 10 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/2017), Lukaku memberikan satu umpan berujung gol kepada Anthony Martial.

“Saya tidak merasa Lukaku mati kutu. Tanyakan kepada tiga pemain Tottenham Hotspur jika mereka mengira Lukaku tidak bisa berbuat apaapa. Mereka adalah para bek terbaik dunia,” ujar Mourinho.

“Apakah Lukaku mencetak gol atau tidak adalah semua yang dianalisis beberapa orang. Namun, saya tidak berpikir dia tidak memberikan kontribusi bagi tim,” lanjut Mourinho.

Lukaku direkrut Manchester United dari Everton pada musim panas 2017. Sejauh ini, pemain asal Belgia itu telah mencetak 11 gol dar 15 pertandingan The Red Devils di berbagai ajang.