Morata dan Conte Saling Menginginkan

Alvaro Morata tahu dirinya diinginkan oleh Antonio Conte sejak Conte masih melatih Juventus. Morata sendiri juga ingin bermain untuk timnya Conte.

Conte meminta Juventus untuk mendatangkan Morata dari Real Madrid pada tahun 2014 silam. Tapi, tak lama setelah Morata benarbenar datang ke Turin, Conte justru meninggalkan kursi pelatih Juve untuk menukangi tim nasional Italia.

Tiga tahun berselang, Conte yang sudah pindah ke Chelsea kembali butuh seorang striker. Dia pun meminta Chelsea menggaet Morata. Keinginan tersebut terpenuhi meski Chelsea harus membayar hingga 80 juta euro kepada Madrid untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

Morata merasa dirinya memang ditakdirkan untuk dilatih oleh Conte. Setelah sempat kecewa pada 2014 lalu, dia sekarang siap bekerja keras untuk pelatihnya itu.

“Saya tahu Antonio menginginkan saya di masa lalu dan saya benarbenar ingin bekerja dengan Antonio, dan akhirnya takdir mempersatukan kami. Saya tak sabar bermain untuknya dan untuk Chelsea dan jadi juara bersamasama,” ujar Morata di situs resmi Chelsea.

“Rasanya mengecewakan pada 2014 ketika dia pergi untuk melatih Italia. Namun, saya bermain bagus dan menjalani musim yang bagus di Juventus. Tapi, saya benarbenar ingin bekerja dengan pelatih ini dan akhirnya saya bisa,” tambahnya.

Antonio Conte (Thananuwat Srirasant/Getty Images for ICC)
“Saya tahu cara kerjanya, para staf. Saya tahu dia banyak menyoroti taktik dan saya benarbenar menyukai permainan ini dan saya tahu bagaimana untuk main dengan sistem ini,” kata Morata.

“Sekarang saya harus bekerja keras, mencetak gol, dan bermain bagus untuk tim. Ada pemainpemain yang sangat bagus di sini dan saya pikir kami bisa melakukan sesuatu yang menakjubkan pada musim ini,” katanya.