Mohamed Salah di Mata Kapten Liverpool, Jordan Henderson

Suburnya Mohamed Salah dalam mencetak gol pada musim ini memiliki dampak positif di Liverpool, yang serupa dengan Luis Suarez ketika pemain Uruguay itu masih merumput di Anfield. Demikian disampaikan kapten klub, Jordan Henderson.

Manajer Juergen Klopp mengatakan Salah mendekati level yang sama seperti penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah pemain Mesir itu mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas Watford dalam Liga Inggris pada Sabtu dan membuat jumlah gol yang dikoleksinya menjadi 36 gol dari 41 pertandingan dalam semua kompetisi.

Musim debut impresif bagi pemain 25 tahun itu juga memicu perbandingan dengan Suarez, yang pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 2014 setelah membantu klub Merseyside itu hampir menjuarai liga dengan 31 gol dari 33 pertandingan. “Itu menambah kepercayaan diri,” kata Henderson.

“Anda memiliki seseorang seperti Mo, yang melakukan bagian terberat dalam pertandingan, yakni mencetak gol. Kemudian, sebagai tim, jika kami bekerja keras semampu kami, Mo akan menyelesaikannya di sepertiga wilayah terakhir. Kami memilikinya dengan Luis. Anda tahu ketika Anda berjalan keluar sana ada banyak gol tersedia untuk Anda,” ujar Henderson.

Liverpool mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions untuk berhadapan dengan rivalnya dalam liga Manchester City pada pekan lalu, menyusul kemenangan agregat 5-0 Liverpool atas Porto dalam babak 16 besar.

Liverpool menghuni peringkat ketiga di liga, tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua Manchester United, dengan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan akan melawat ke markas Crystal Palace pada 31 Maret.

Related Post