Misi Harry Kane: Jadi Pemain Terbaik Dunia

Kemampuan Harry Kane mulai diakui. Striker Tottenham Hotspur itu mengusung misi ambisius di dalam kariernya: jadi pesepakbola terbaik sejagat.

Kane telah membuktikan bahwa dirinya bukan sekadar sensasi. Setelah mencetak lebih dari 30 gol di musim debut penuhnya pada 201415, Kane berhasil meneruskan ketajamannya.

Peningkatan signifikan terlihat pada musim lalu di mana dia telah membukukan 35 gol di semua kompetisi. Sampai kini, Kane bahkan sudah mencetak lebih dari 100 gol bagi Tottenham.

Di musim 2017/2018, Kane yang sempat mejan di bula Agustus kembali moncer. Secara keseluruhan, pesepakbola berusia 24 tahun ini sudah membukukan 13 gol dalam 12 penampilannya, termasuk saat menjebol gawang Liverpool dua kali dalam kemenangan Spurs 41 di Wembley, Minggu (22/10).

Penampilan konsisten Kane membuat dia mulai disinggungkan dengan dua penyerang paling top saat ini: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pada akhirnya, tujuan Kane memang bisa sejajar dengan mereka.

“Di fase tertentu aku ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan untuk melakukannya, Anda harus berada dengan pemainpemain seperti mereka,” kata Kane di ESPNFC.

“Mereka menentukan standarnya, Ronaldo dan Messi. Jadi, para pemain lainnya mesti mengejar mereka dan berada bersama mereka.”

Sebanyak 47 gol telah dilesakkan Kane untuk klub dan timnas Inggris di sepanjang 2017. Kane menargetkan 50 gol sebelum pergantian tahun.

“Angkanya bagus, tapi bagiku lebih penting memenangi pertandinganpertandingan besar melawan timtim besar,” sambung Kane. “Hal itu memperlihatkan bahwa kami berjuang bersama sebagai tim dan tampil semakin baik. Itulah yang paling penting.”

“Lima puluh (gol di tahun ini) akan bagus, tapi kita lihat saja di mana kami finis di akhir tahun tapi selalu menjadi tujuanku berada dengan para pemain terbaik,” dia menambahkan.