Mino Raiola: Zlatan Ibrahimovic Akan Jadi Miliarder!

Mino Raiola menyebut Zlatan Ibrahimovic punya kecerdasan luar biasa dalam mengelola uang.

Sanjungan khusus diberikan superagen, Mino Raiola, pada Zlatan Ibrahimovic, yang dinilainya memiliki kecerdasan luar biasa dalam mengelola keuangan.

Publik belakangan heran dengan keputusan Ibra untuk hijrah ke LA Galaxy, lewat gaji yang disinyalir hanya menyentuh $1,5 juta per musim di luar insentif. Jumlah itu jelas jauh dari yang didapatkannya bersama United di angka €10 juta.

Namun Raiola menegaskan bahwa Ibra sudah amat kaya karena investasi yang gencar dilakukan sang pemain di luar lapangan. Agen berkebangsaan Belanda itu bahkan menyebut Ibrakadabra punya kekayaan yang jauh melebihi semua kliennya.

“Zlatan adalah yang terpintar dari mereka semua [klien-kliennya] – dan yang terkaya,” ungkap Raiola pada majalah Belanda, Quote .

“Zlatan membuat dirinya sendiri punya nilai sebesar £1 miliar. Dia sangat cerdas dan aktif dalam investasi. Saya hanya harus memberi sedikit saran padanya.

”Zlatan berinvestasi pada game, teknologi modern, dan berlian. Dia sudah menjual saham besar untuk hedge fund yang tidak diketahui siapa pun. Dia sudah mendapatkan [uang] jauh lebih banyak dari sepakbola, karenanya dia [berani] melakukannya.

“Ketika saya mengerjakan kesepakatan untuknya, Zlatan [kerap] melempar lelucon: ‘Anda akan mencuri banyak uang dari yang saya dapatkan, bukan?’ Jawaban saya padanya selalu sama. ‘Pertama, saya membuat Anda kaya – saya tidak akan bisa mencuri dari yang miskin, bukan?'”

Raiola kemudian menegaskan bahwa dirinya selalu berusaha membuat kliennya mengakhiri karier dengan bergelimang harta. Dia sering menyarankan kliennya untuk fokus berinvestasi di bidang properti.

“Segalanya selalu sama ketika semua klien saya mengakhiri kariernya. Mereka akan memiliki lebih banyak uang ketimbang saat mereka memulai karier,” lanjutnya.

”Saya mencoba untuk melindungi mereka dari kesalahan keuangan. Misalnya, saya memiliki perjanjian dengan bank di mana mereka akan melaporkan ke saya jika klien saya menghabiskan banyak uang.

“Saya telah memberi tahu mereka bahwa Amsterdam adalah ibu kota termurah di dunia. Saya telah memberi tahu mereka: ‘Beli semua properti di sana, maka Anda bisa langsung berleha-leha’. Para pemenang punya rencana, pecundang punya alasan.

“Ini pekerjaan bagus untuk taipan properti besar yang saya tangani dari sepakbola, karena jika tidak saya akan memiliki separuh dari Amsterdam,” pungkasnya.

Related Post