Meski Dipecat, Pemain Everton Tetap Bela Ronald Koeman

Setelah resmi dipecat sebagai manajer, Ronald Koeman mendapat pembelaan pemain belakang Everton, Michael Keane.

Ronald Koeman menanggalkan jabatannya di Everton terhitung per Senin (23/10/2017). Kabar pemecatan tersebut langsung diumumkan melalui akun Twitter resmi klub.

Mantan pemain FC Barcelona dan timnas Belanda itu dipecat setelah rentetan hasil buruk yang dialami Everton pada awal musim 20172018.

Puncaknya kala Everton kalah telak 25 dari Arsenal di kandang mereka sendiri, Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Usai kalah, Michael Keane membela Koeman.

“Pada akhirnya, hasil tergantung kepada para pemain. Manajer telah melakukan banyak hal yang ia bisa,” ujar Keane dikutip BolaSport.com dari Daily Post.

“Kami memiliki kepercayaan 100 persenke pada manajer dan berharap bisa segera mendapatkan hasil positif untuknya,” Michael Keane menambahkan.

Pemain berusia 24 tahun itu menilai ia dan rekanrekannya telah mengecewakan Koeman. Namun, pembelaan Keane tidak berpengaruh terhadap nasib Koeman di Everton.

Pihak klub belum mengonfirmasi siapa suksesor manajer asal Belanda tersebut.

Salah satu dari Chris Coleman (pelatih timnas Wales), Eddie Howe (manajer Bournemouth), Luis Enrique (eks pelatih Barcelona), Laurent Blanc (eks pelatih Paris SaintGermain), dan Carlo Ancelotti (eks pelatih Bayern Muenchen), masuk daftar kandidat.