Menantikan Kepulangan Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci akan menyedot perhatian besar saat AC Milan menyambangi markas Juventus. Bagaimana sambutan yang akan diterima Bonucci?

Bek Italia itu menghentikan kerjasama selama tujuh tahun dengan Juventus saat bergabung Milan di musim panas lalu. Kepergian Bonucci membuat geger karena terjadi dengan sangat cepat.

Di Stadion Allianz, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB, Bonucci untuk pertama kalinya akan bereuni dengan klub lamanya. Pasalnya, pesepakbola berusia 30 tahun itu absen karena kartu merah saat Milan dikalahkan Juve 0-2 di San Siro, pada awal musim ini.

Selama bertahun-tahun berkostum Juve, Bonucci telah mengantongi enam medali juara Serie A, tiga Coppa Italia, dan dua kali menjadi finalis Liga Champions. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri cukup yakin Bonucci akan disambut hangat oleh suporter.

“Itu akan menjadi malam yang istimewa untuk dia. Dia akan selalu ada di hati fans Juventus,” ungkap Allegri di Football Italia. “Dia masih berhubungan erat dengan (Gianluigi) Buffon, (Andrea) Barzagli, dan (Giorgio) Chiellini. Mereka membuat sejarah selama ini.”

Hengkangnya Bonucci ditengarai perselisihan dengan Allegri di fase akhir musim lalu. Pada awalnya, Juve diyakini akan lebih lemah tanpa Bonucci, tapi anggapan itu tidak terbukti.

“Dia memutuskan bergabung Milan, saya tidak menyangka, dan dia akan menjadi lawan kami. Dia sudah berkontribusi besar untuk Juventus dan sebaliknya,” lanjut Allegri.

“Ketika dia pergi, Juventus dikatakan akan melemah, tapi kemudian (Mehdi) Benatia dan (Daniele) Rugani berkembang pesat.”

Related Post