Membiarkan Matic ke MU adalah Bentuk Ucapan Terima Kasih Chelsea

Manchester Chelsea melakukan langkah yang cukup mengherankan dengan melepas Nemanja Matic ke Manchester United. The Blues sudah memperkuat rival langsungnya.

Chelsea melepas Matic ke MU dengan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling di musim panas ini. Sebuah langkah yang cukup dipertanyakan karena Matic bisa menjadi sosok krusial untuk MU.
Pemain tipe gelandang jangkar memang jadi salah satu kebutuhan utama MU. Menuanya Michael Carrick membuat Jose Mourinho tak bisa mengandalkannya dari pekan ke pekan. Selain itu, tak ada pemain lain yang cukup kapabel untuk memainkan peran itu, terlebih dengan misi memburu gelar di tiaptiap kompetisi.
Eks bek MU Denis Irwin menilai satusatunya alasan Chelsea membiarkan Matic ke MU adalah karena respek mereka terhadap jasajasa si pemain. Pemain 29 tahun itu sudah turut berjasa membawa Chelsea juara Premier League di 2014/2015 dan 2016/2017.

“Saya merasa sedikit kaget dengan fakta Chelsea menjual pemain ke rival mereka, yang akan menantang untuk gelar juara Premier League musim depan,” Irwin mengungkapkan pandangannya kepada talksport.

“Tapi Matic sudah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Chelsea selama beberapa tahun terakhir. Dan saya menduga transfer ini semacam sedikit ucapan terima kasih dari Chelsea,” mantan bek sayap ini menambahkan.

Datangnya Matic membuat Irwin kian yakin MU bakal amat tangguh musim depan. Pemain internasional Serbia itu sudah melengkapi kepingan MU.

“Manchester United sudah mendapatkan pemain luar biasa, seorang gelandang jangkar luar biasa, dan mereka membutuhkan pemain tipe itu. Saya rasa ini pembelian yang sangat bagus.”