Mautnya Skema Bola Mati Arema Jadi Momok Persija

Persija Jakarta sudah memetakan kekuatan Arema FC di musim ini. Menurut mereka, Arema di Liga 1 musim ini lebih matang saat mengatur skenario dalam situasi bola mati.

Itu terbukti saat Arema berjumpa dengan Mitra Kukar di pertandingan perdana Liga 1 musim 2018. Dua gol yang diciptakan Mitra Kukar berasal dari skema bola mati.

Sepakan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya mampu mengecoh kiper sekelas Yoo Jae-hoon.

Fakta tersebut tentu jadi salah satu sorotan pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Selama masa persiapan melawan Arema, Teco mengaku sudah mengasah kemampuan anak-anak asuhnya dalam skema bola mati.

“Saya tahu ada dua pemain Arema yang punya kemampuan luar biasa dalam eksekusi bola mati. Kami sudah antisipasinya,” kata Teco.

Pria asal Brasil tersebut pun memperingatkan kepada para pemainnya untuk meminimalisir pelanggaran di area pertahanan. Sebab, andai banyak pelanggaran tak perlu tercipta, bukan tak mungkin Persija akan mengalami kesulitan lewat skema bola mati.

“Jangan bikin pelanggaran di dekat kotak penalti. Kami harus menjaga diri jangan sampai banyak pelanggaran tercipta,” ujar Teco.

Related Post