Matic Percaya Manchester United Bakal Juara Musim Ini

Manchester United berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League 20172018, Manchester City. Saat ini Manchester United berada di posisi ke2 dengan perolehan 23 angka.

Bagi sebagian besar pihak, jarak tersebut tergolong lebar. Namun, gelandang Manchester United, Nemanja Matic yakin Setan Merah punya kans merapatkan jarak.

Menurut Matic, faktor perjalanan panjang pada musim ini menjadikan semua kemungkinan masih terbuka lebar. Manchester City terus menjaga jarak dengan Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Manchester City menjadi satusatunya tim yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan. Total sudah sembilan kemenangan dan satu hasil imbang diukir The Citizens.

Berbeda dengan Manchester United yang sudah dua kali tertahan dan satu kali terkapar dalam 10 laga. Manchester United sukses melewati hadangan Tottenham Hotspur dan meraih kemenangan 10 di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017).

“Mereka adalah lawan sangat penting. Saya pikir untuk gelar, katakanlah Anda menang dalam lagalaga kecil, tapi jika Anda ingin menjadi yang pertama, Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini,” kata gelandang Matic, dilansir Manchester Evening News.

“Ini penting bagi kami, menerima banyak tekanan, tapi kami sukses mencetak gol dan menang. Mereka juga memiliki satu peluang emas dan kami memiliki peluang lewat (Jesse) Lingard dalam serangan balik,” imbuh Matic.

Manchester United harus bersusah payah untuk menaklukkan Tottenham. Mereka terpaksa menunggu hingga menit ke81 untuk mencetak gol lewat Anthony Martial. Umpan jauh David De Gea yang dilanjutkan dengan sundulan Romelu Lukaku sukses dimanfaatkan Martial.

“Sulit untuk menentukan siapa yang menjadi juara hanya setelah 10 pertandingan. Dalam dua pertandingan, semuanya bisa berubah,” ungkap Matic.

Eks pemain Chelsea tersebut percaya, permainan solid dan kolektivitas tinggi bakal menjadi kunci bagi Manchester United menyalip Manchester City.