Matic Bisa Bantu Keluarkan Kemampuan Terbaik Pogba di MU

Paul Pogba tak terlalu menonjol di musim pertamanya bersama Manchester United. Untuk memaksimalkannya, MU dinilai perlu mendatangkan pendamping untuk Pogba.

Pogba cuma bikin lima gol dan empat assist di 30 pertandingan bareng MU di Premier League musim lalu. Catatan itu dinilai kurang oke untuk pemain yang memecahkan rekor transfer, saat dibeli dengan nilai 105 juta euro.

Tapi pembelaan datang dari senior Pogba di tim nasional Prancis, Marcel Desailly. Desailly menilai Pogba cuma butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain Jose Mourinho, sementara publik terlalu cepat berekspektasi besar padanya.

Mantan bek timnas Prancis itu menyebut Pogba belum maksimal karena belum mendapatkan keleluasan lebih untuk maju ke depan. Musim lalu, Mourinho kerap memainkannya sebagai salah satu dari poros ganda dalam formasi 4231, berduet dengan Ander Herrera.

Desailly percaya Pogba bakal lebih terbantu jika bisa mendapatkan rekan yang lebih tangguh dalam aspekaspek pertahanan. Hal ini pula yang diyakini jadi perhatian Mourinho, sehingga dikabarkan menaruh minat besar pada mantan anak buahnya di Chelsea, Nemanja Matic.

“Saya rasa kita langsung mengharapkan terlalu banyak darinya (Pogba) sejak awal. Dia masih muda, Anda tahu dia sekitar 24 tahun dan dua bukanlah seorang playmaker dan dia cuma perlu klik dengan sistem permainan Mourinho,” kata Desailly kepada Omnisport.

“Itulah sebabnya mereka ingin punya gelandang bertahan baru, agar dia bisa bersama orang yang bisa bertahan dengan amat tangguh, agar dia bisa mengekspresikan dirinya. Masih muda, bertalenta, tak usah pikirkan harganya.”

“Anda harus membayar sangat mahal untuk pemain jenis ini, jadi jangan lihat harganya. Orangorang harus bersabar karena dia sangatsangat bertalenta. Dia akan membuktikannya,” imbuhnya dikutip Soccerway.