Marseille Gagal Amankan Tiket Liga Champions, Digusur Lyon

Olympique Marseille gagal mengamankan slot kualifikasi Liga Champions Eropa setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Montpellier dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Ligue 1 Prancis pada Senin pagi WIB (9/4/2018).

Bertarung di Stadion Velodrome di Marseille, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 63 persen dan menghasilkan sejumlah peluang, tetapi gagal mengonversinya menjadi gol hingga wasit Mikael Lesage meniup peluit panjang.

Hanya mendapatkan tambahan sebiji poin membuat anak asuh Rudi Garcia merosot satu setrip ke peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 63, sedangkan Montpellier dua setrip di bawahnya dengan nilai 46.

Posisi Marseille merosot juga disebabkan dalam laga lainnya Olympique Lyonnais menang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah Metz, ditandai dengan kehebatan Memphis Depay yang mencetak satu gol dan memasok assist untuk empat gol lainnya.

Dalam pertandingan di Stadion Saint-Symphorien, Depay mencetak gol ketiga pada menit ke-65 dan memasok assist untuk gol-gol lainnya yang dikontribusi Marcelo Guedes (1’, 20’), Bertrand Traore (68’), dan Mariano Diaz (86’).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Lyon juga mendulang nilai 63 dan berhak di posisi ketiga lantaran selisih gol yang lebih baik daripada Marseille, 33 berbanding 26.

Sementara itu, posisi dua teratas diisi Paris Saint-Germain (PSG) dengan koleksi 84 angka dan AS Monaco 70. PSG akan memastikan gelar juara musim ini jika menaklukkan juara musim lalu AS Monaco dalam laga pekan ke-33 yang berlangsung pada Senin dini hari WIB (16/4/2018).

Ligue 1 Prancis mendapat jatah dua tim teratas di klasemen akhir langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi lebih dahulu.

Related Post