Manchester United Kalahkan Valerenga 3-0

Manchester United memetik kemenangan saat berhadapan dengan klub Norwegia, Valerenga, dalam laga pramusim. The Red Devils menang dengan skor akhir 30.

Saat bertanding di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin (31/7/2017) dini hari WIB, MU tampil dominan di babak pertama. Mereka mampu menguasai jalannya paruh pertama dengan penguasaan bola 58 persen.

Soal peluang, MU mampu mencetak 13 tendangan ke gawang, tiga di antaranya menemui bidang, hanya satu berbuah gol. Sementara Valerenga tak bisa melakukan percobaan sama sekali.

Salah satu peluang terbaik Paul Pogba pada babak pertama dilepaskan oleh pada menit ke14. Bolanya masih menerpa tiang gawang.

Gol pembuka MU hadir pada menit 44. Marouane Fellaini yang menjadi pencetak golnya. Dia menyambut umpan silang terukur Henrikh Mkhitaryan dari sisi sayap kanan, yang ditanduk masuk ke gawang. Tak lama kemudian babak pertama selesai, MU unggul 10 saat turun minum.

MU melakukan delapan pergantian pemain di babak kedua. Romelu Lukaku, yang masuk menggantikan Marcus Rashford, langsung unjuk kebolehan menjebol gawang lawan. Lukaku memanfaatkan tendangan sudut Andreas Pereira untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

MU menambah gol lagi pada menit 71. Scott McTominay memanfaatkan umpan terobosan dari Anthony Martial untuk menceploskan bola dari jarak dekat.

McTominay nyaris menambah gol lagi pada menit ke77. Tendangannya ke gawang yang sudah kosong dihalau oleh bek Velerenga.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Manchester United masih akan menjalani satu pertandingan lagi pada laga pramusim. Mereka akan menghadapi Sampdoria pada 2 Agustus medatang.